Kukuhkan DPC IWAPI Kendari, Pj Wali Kota Harap IWAPI Dapat Berkontribusi Untuk Kendari

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari saat menandatangani dokumen pelantikan IWAPI Kendari, Senin (30/1) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu resmi mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Senin (30/1).


Asmawa Tosepu berharap, DPC IWAPI Kota Kendari mampu memberikan kontribusi dan dapat bekerjasa optimal serta harapannya mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kendari.


Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di daerah sehingga berimbas pada peningkatan level UMKM.Terlebih saat ini Pemkot Kendari tengah mengembangkan potensi UMKM yang berlokasi di Teluk Kendari.


“Pelantikan ini saya harap bisa menjadi suntikan semangat bagi ibu-ibu, dalam mengelola dan mengembangkan potensi sumberdaya yang ada di Kota Kendari. Sehingga mampu membangkitkan gairah usaha,” tuturnya.


Sebagai Pembina DPC IWAPI Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengakui di tahun 2022, Pandemi Covid 19 memukul berbagai sendi perekonomian, salah satunya adalah pelaku usaha.


Namun, di tahun ini dengan dikukuhkannya DPC IWAPI Kota Kendari, harapannya makin mampu membangkitkan dan memberikan daya dukung bagi perekonomian.


Wali Kota juga mengakui, peran perempuan dalam perekonomian keluarga, apalagi di masa pandemi.
“Tentu ini mengisyaratkan perempuan memiliki potensi yang besar dalam sumbangsihnya terhadap perekonomian negara, termasuk di dalamnya perekonomian daerah,” jelasnya.


Sehingga hadirnya IWAPI ini, menjadi pendorong untuk membuka dan memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi daerah.


Diketahui, pengukuhan DPC IWAPI Kendari dihadiri oleh anggota DPRD Kota Kendari Abdul Razak dan Rusiawati Abunawas, DPC IWAPI Sulawesi Tenggara, Ketua DPC IWAPI Konawe dan Baubau. (r1)

  • Bagikan