Pemkab Muna Akan Bangun Rumah Imam Masjid

  • Bagikan
Ashar Dulu SPd MSi.

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan membangun 1 rumah imam masjid. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan kepedulian Pemkab Muna terhadap imam masjid di Muna.


Rumah imam masjid tersebut akan dibangun di Kecamatan Tongkuno di 2023 ini, untuk imam masjid di Masjid Muna Kecamatan Tongkuno.


Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Muna Ashar Dulu mengatakan, bahwa dana untuk pembangunan 1 rumah imam masjid sudah ada, yakni sebesar Rp150 juta.


“Dananya itu bersumber dari dana hibah Pemkab Muna tahun 2023. Atas perintah pak Bupati Muna, kita bangun 1 unit rumah imam masjid. Ini baru langkah awal,” ujarnya, Senin (30/1).


Dikatakan, setiap hari khususnya hari Jumat, masyarakat Muna baik yang tinggal di Kabupaten Muna maupun di luar Kabupaten Muna sangat banyak yang berkunjung ke Masjid Muna.


Tentu, lanjutnya, selain untuk beribadah, mereka juga bersilaturahmi dengan imam Masjid Muna.


“Jadi, dengan adanya rumah imam Masjid Muna, kita harap masyarakat juga dapat bersilaturahmi sekaligus berdialog tentang agama di rumah imam Masjid Muna tersebut,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan