Pengurus Dewan Masjid Kendari Resmi di Kukuhkan

  • Bagikan


KENDARI, BKK – pengurus wilayah Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid, Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kota Kendari resmi dikukuhkan.


Pengukuhan tersebut bersamaan dengan pelantikan BKMM-DMI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Asisten 3 Sultra yang juga disaksikan oleh Asisten 1 Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.


Ketua Pimpinan Daerah BKMM-DMI Kota Kendari Arniati DK mengharapkan BKMM-DMI untuk ikut mengisi kekosongan atau kekurangan pengetahuan akhlak maupun kehidupan sosial politik umat Islam di Kota Kendari.


“BKMM-DMI ini sebagai organisasi wanita muslim, dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia dengan segala kemajuan sains dan teknologi,” ujarnya, Senin (30/1).


Sementara, Asisten 3 Pemprov Sultra, mengungkapkan, majelis taklim merupakan organisasi sosial keagamaan islam yang besar bila ditinjau dari sisi keanggotaan, organisasi yang secara terus menerus memberi motivasi dan dorongan atas terlaksananya pembinaan umat dan masyarakat.


“Saya berharap dengan terbentuknya BKMM-DMI Provinsi Sultra dan BKMM Kota Kendari dapat lebih menguatkan kemitraan antara pemerintah provinsi dengan majelis taklim dalam mendukung dan menguatkan implementasi program Sultra,” harapnya.


Untuk diketahui, Pimpinan wilayah BKMM-DMI Provinsi Sultra periode 2019-2024 dan pimpinan daerah BKMM-DMI Kota Kendari periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat BKMM-DMI. (r1)

  • Bagikan