Peresmian RS Jantung Diundur sampai April

  • Bagikan
Pahri Yamsul. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pengerjaan Rumah Sakit (RS) Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah rampung. Akan tetapi, peresmian yang rencananya akan digelar Januari 2023, diundur hingga April mendatang.


Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengatakan, RS jantung pertama di kawasan timur Indonesia tersebut tengah proses pemasangan alat kesehatan.


“Dan saya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dia rencana minta diresmikan April,” katanya saat diwawancarai di Rujab Gubernur Sultra, Senin (30/1).


Saat ini, akunya, pegawai RS yang dibangun di Kota Kendari itu sudah mulai berkantor. Namun, belum ada aktivitas pelayanan pasien.


Sejauh ini pun, lanjutnya, pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Sebab, diupayakan rumah sakit yang dibangun dengan biaya senilai Rp700 miliar lebih itu diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


“Peresmian nantinya sekaligus tiga program unggulan yakni RS jantung, Jalan Wisata Kendari -Toronipa dan perpustakaan bertaraf internasional,” pungkasnya. (r4/b/ada)

  • Bagikan