Prof Zamrun Resmikan Pemindahan Gedung Kuliah FHIL UHO

  • Bagikan
Suasana penandatangan prasasti peresmian pemindahan gedung kuliah FHIL UHO oleh Rektor UHO.

KENDARI, BKK – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu meresmikan pemindahan gedung kuliah Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) di Jalan H.E.A Mokodompit kampus baru UHO.

Sebelumnya FHIL berada di kampus lama terletak di daerah Kemaraya.

Saat ditemui awak media, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, bahwa sejak awal dirinya memimpin UHO dirinya selalu bermimpi membuat kampus hijau itu menjadi aman dan nyaman. Untuk mencapai itu, Sarana Prasarana (Sapras) dan kebutuhan kampus harus ditata dengan bagus.

Dengan begitu, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan siapa saja mempunyai keinginan yang lebih besar untuk selalu berada di lingkungan kampus untuk berinteraksi.

“Alhamdulillah semester depan semua perkuliahan mahasiswa S1 itu sudah ada di kampus baru. Dan FHIL ini merupakan fakultas yang terakhir yang pindah ke kampus baru, artinya kita coba dan berusaha penuhi itu,” ujarnya, Senin (30/1).

Ia mengingatkan, perawatan Sapras, gedung FHIL dan keamanan serta kenyamanan kampus bukan semata- mata hanya menjadi tanggung jawab rektor, dekan, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa. Tetapi menjadi tanggung jawab semuanya yang masuk dalam kampus.

“Saya selalu berpesan kepada semuanya yang berinteraksi dan beraktivitas di kampus, agar tolong menjaga fasilitasnya. Semua fasilitas yang ada tidak mengganggu, tapi dia membuat anda nyaman dan membuat suasana kampus menjadi indah serta rapi,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FHIL, Dr Lies Indriyani mengungkapkan, semoga dengan fasilitas yang diberikan ini bisa memberikan motivasi untuk menjalankan dan meningkatkan tridharma Perguruan Tinggi (PT) lingkup FHIL UHO.

Ia menuturkan, saat ini juga pihaknya sedang menggenjot akreditasi. Mengingat masa akreditasi fakultas akan segera berakhir di 2023. Walaupun secara komposisi sangat kecil tetapi dengan fasilitas yang diberikan bisa memberikan motivasi yang lebih baik dari segala aspek.

“Kami mempunyai 1.024 mahasiswa FHIL dari 2 Prodi, 49 tenaga pendidik, 19 tenaga kependidikan dan 18 cleaning service. Ini sangat kecil dibanding dengan fakultas lain, tetapi terima kasih sudah diberikan kepercayaan semoga fasilitas yang diberikan ini bisa memberikan motivasi kepada kita,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiwwa (BEM) FHIL UHO, Izmu Mubaraq Al Fathonah menyambut baik kepindahan FHIL dari kampus lama ke kampus baru.

Kepindahan ini sebut dia, akan memudahkan mahasiswa dalam menjalankan proses perkuliahan dan praktek. Mengingat jarak FHIL kampus lama dan tempat praktek mahasiswa mempunyai jarak tempuh cukup jauh karena berada di kampus baru.

Ditambah, sambung dia, sebagian tempat tinggal mahasiswa juga agak berjauhan dengan kampus FHIL yang lama. Dengan pindahnya FHIL ini memberikan peluang mahasiswa mengembangkan potensi- potensi dirinya ditingkat universitas.

“Memang dari dulu sebenarnya harapan kami mahasiwa FHIL itu ingin pindah di kampus baru, karena kenapa? kita praktek agak jauh tempatnya. Seperti misalkan prakteknya di kampus baru sementara posisinya kita di kampus lama,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan