Sidak Kantor OPD, Wabup Konkep “Semprot” Pegawai Malas

  • Bagikan
Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM, nampak memberikan arahan kedisiplinan ke sejumlah pegawai saat melaksanakan sidak, Senin (30/1)

LANGARA, BKK – Menindaklanjuti rapat terkait kedisiplinan pegawai di wilayah pemerintahannya, Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muhammad Lutfi SE MM, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor organisasi perangkat daerah, Senin (30/1).


Saat melakukan sidak, Lutfi nampak kecewa saat menemukan kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yang kumuh. Ia pun memberikan seprotan kata-kata ke sejumlah pegawai yang dinilainya malas.


“Bagaimana mau betah di kantor, kalau kondisi ruangannya kotor seperti ini. Coba buat suasana yang nyaman di kantor supaya betah, kalau sudah betah saya yakin tidak akan ada pekerjaan yang tertinggal,” tegasnya.


Dalam sidak itu pun, wabup dua periode ini mengingatkan beberapa pegawai OPD yang terlihat kumuh untuk segera melakukan pembenahan perbaikan dan pemeliharaan kantor agar terlihat layak.


“Ada dua OPD yang membuat kecewa, yaitu dinas perindagkop dan dinas sosial. Kemudian, terkait penataan kantor yang baik bisa ditiru itu dinas perumahan. Terbukti saat sidak tadi yang terlihat banyak pegawainya hanya dinas perumahan, karena pegawainya betah berada di ruangan yang nyaman,” ungkapnya.


Di tempat yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Konkep Dra Hj Nurul Hidayati yang turut mendampingi Lutfi melakukan sidak menambahkan, untuk menjaga kebersihan lingkungan perkantoran, masing-masing OPD diarahkan untuk menyiapkan berbagai alat penunjang kebersihan. Termasuk penyediaan ruang bebas merokok.


“Ruangannya harus ditata dengan rapi dan lebih bagus lagi kalau ada khusus ruang terbuka merokok. Insya Allah kalau disiplin terlaksana, kebersihan dan kerapihan juga akan terlaksana, kenyamanan kerja juga akan terwujud untuk menunaikan kewajiban agar terhindari dari korupsi waktu,” tutupnya. (ain/ada)

  • Bagikan