5 Daerah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

  • Bagikan
ILustrasi____ Prediksi BMKG Hari Ini

KENDARI, BKK – Sebanyak lima daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang pada Rabu (1/2) hari ini.


Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.


Adapun lima daerah yang berpotensi hujan lebat yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep) dan Kabupaten Buton Utara (Butur).


“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Selasa (31/2).


Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Buton Selatan dan Wakatobi.


“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kendari, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, dan Buton Utara. Berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Bombana, Muna, Muna Barat, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Baubau,” ujarnya.


Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka dan Kolaka Utara. Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kendari, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Kolaka Utara, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Baubau dan Wakatobi.


“Sementara, suhu udara berada pada 23-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Barat sampai Utara 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4/d/nan)

  • Bagikan