ASN Konkep Harus Mampu Jabarkan Hasil Perjalan Dinas

  • Bagikan
Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM. (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya mengefektifkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), agar output penggunaan anggaran tersebut berdampak pada peningkatan pembangunan daerah salah satunya penggunaan anggaran perjalan dinas pegawai.


Terkait efektifitas penggunaan anggaran perjalanan dinas tersebut, Bupati Konkep Ir H Amrullah MT melalui Wakil Bupati (Wabup) Andi Muhammad Lutfi menegaskan, para pejabat yang melakukan perjalanan dinas harus mampu memaparkan hasil perjalanan dinas kepada pimpinan dan pegawai lain, demi pembangunan daerah.


“Hasil kesepakatan bersama antara pimpinan OPD, kepala bagian dan para camat salah satunya adalah ketika melakukan perjalanan dinas. Sekembalinya itu disamping mempresentasikan di hadapan pimpinan, pada hari Selasa dan seterusnya itu mereka akan memimpin apel, dan itu (hasil perjalanan dinas) akan disampaikan saat apel,” jelasnya.


Wabup 2 periode tersebut berharap pelaksanaan perjalanan seluruh pejabat lingkup Pemkab Konkep, agar memperhatikan dampak pada peningkatan pembangunan daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Pulau Wawonii.


“Kita berharap, ketika Pimpinan OPD atau pejabat di bawahnya melakukan perjalanan, itu betul-betul ada manfaatnya untuk daerah, bukan sekedar menggugurkan apa yang ada di DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) masing-masing,” harapnya. (ain/nir)

  • Bagikan