Pemprov Sultra Ikuti Penanaman 1.000 Pohon

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan penanaman 1.000 pohon secara virtual, Rabu (1/2). Dimana penanaman pohon ini dilaksanakan secara simbolis di sekitar candi Borobudur dan dilaksanakan serentak di 34 Provinsi di Indonesia.


“Kegiatan penanaman buah mangga (mangifera indica) di Sultra berjumlah 35 pohon yang bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sultra, Ridwan Badalah, Rabu (1/2).


Dikatakan, acara tersebut juga dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin serta Para Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), Para Pejabat Utama Kementerian dan Lembaga serta para Gubernur, Bupati se-Indonesia dan semua stakeholder yang terkait.


“Selain itu, di Kota Kendari tepatnya di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra, hadir dari Jajaran Pemerintah Provinsi Sultra, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sultra Suharno, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Wa Ode Munanah Asrun Lio beserta anggota DWP Provinsi Sultra dan Pejabat eselon II lingkup Pemprov Sultra,” ujarnya.


Ridwan Badalah menambahkan, penanaman pohon juga berfungsi untuk menghijaukan kembali lingkungan, dan mengurangi emisi gas rumah kaca sehingga dapat menurunkan pemanasan global.


“Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh para pejabat Pemerintah Sultra serta seluruh stakeholder terkait, dalam keadaan aman dan lancar,” paparnya. (r4)

  • Bagikan