Tingkatkan Kesejahteraan Petani Bawang, Bupati Konsel Bakal Berikan Bantuan

  • Bagikan
Bupati Konsel saat panen bawang merah di Desa Jati Bali.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, bakal segera memberikan bantuan bibit bawang dan kelengkapan alat pertanian, untuk kelompok tani di Desa Jati Bali, Kecamatan Ranomeeto Barat.


Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dan arahan kepada ratusan petani bawang di Konsel, usai melakukan panen bawang perdana, Selasa (31/1).


Bantuan yang bakal digelontorkan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada petani bawang di Desa Jati Bali, yang mengembangkan bawang merah dan turut mewujudkan ketahanan pangan.


Dalam arahannya, orang nomor 1 di Konsel itu mengapresiasi para petani di daerahnya, khususnya di Desa Jati Bali yang konsisten menggeliatkan sektor pertanian.


“Kita memiliki potensi lahan pertanian yang cukup luas dan sebagaian besar masyarakat kita adalah petani. Tugas pemerintah adalah hadir memastikan kesejahteraan para petani bisa semakin meningkat,” jelasnya dalam acara yang dilakukan di tengah lahan milik Nyoman Suarsa.


Bupati Konsel 2 periode itu menegaskan pemerintah selalu siap hadir untuk mendorong peningkatan produksi pertanian, mendekatkan pasar dan menjaga stabilitas harga.


“Pemerintah pasti mendukung pengembangan komoditas bawang merah di Konsel, akan disiapkan skema produksi agar menjaga stabilitas harga. Kita akan mendata kelompok tani yang siap mengembangkan komoditas tersebut,” ujarnya. (ril/nir)

  • Bagikan