Tahun Ini Pemprov Kembali Anggarkan Rehab GOR Apriani

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggenjot pengerjaan rehabilitasi Gelanggang Olahraga (GOR) Apriyani Rahayu. Dimana untuk anggaran rehabilitasi GOR sekira Rp1 miliar.


Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, untuk rehabilitasi GOR Apriani tetap dilanjutkan tahun ini.


“Namun karena keterbatasan dana sehingga tahapannya dilakukan pelan-pelan. Jadi rehabilitasi GOR Apriyani kita pelan-pelan, dimana tahun ini anggaran yang diberikan terbatas sekira Rp1 miliar,” terang Pahri, Kamis (2/2).


Dikatakan, fokus pengerjaan tahun ini yakni khusus pada eksterior. Hal ini mengingat eksteriornya belum tuntas menyeluruh.


“Untuk eksterior kita fokus pada penataan GOR bagian depan dan samping, karena anggaran terbatas. Kita bakal terus memaksimalkan pengerjaan rehabilitasi,” jelasnya.


Dia bilang, sesungguhnya ide dari pembangunan tersebut berawal dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang berpikir untuk membangun satu fasilitas olah raga, dengan tujuan untuk membangkitkan gairah para atlet, khususnya pada cabang olahraga bulutangkis.


“Olehnya melalui sarana-sarana yang ada di GOR Apriyani, diharapkan ke depannya dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi asal Sultra, yang dapat mengharumkan nama indonesia nantinya,” paparnya. (r4)

  • Bagikan