Wagub Imbau Masyarakat di Bumi Anoa Jaga Kebersihan

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Anoa untuk tetap menjaga kebersihan. Hal itu disampaikan untuk mencegah penyakit campak yang meningkat di sejumlah wilayah Indonesia.


Wagub Sultra Lukman Abunawas mengatakan, saat ini masuk cuaca iklim pancaroba yakni habis hujan kemudian panas, namun kata dia untuk menghindari campak harus menjaga kebersihan.


“Jadi kuncinya kebersihan dan konsultasi di dokter jika terkena campak khususnya anak. Olehnya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat ikut anjuran pemerintah,” katanya, Kamis (2/2).


Orang nomor 2 di Bumi Anoa ini menuturkan kepada masyarakat agar mengikuti imunisasi untuk pencegahannya, bagi yang sudah terjangkit agar konsultasi ke dokter.


“Kalau tidak ke dokter minimal ke puskesmas. Dan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan,” ujarnya.


Dia bilang, untuk pelayanan imunisasi bisa dilakukan di pos-pos pelayanan imunisasi yang telah ditentukan diantaranya di posyandu atau puskesmas.


“Jadi pengaruh kebersihan lingkungan, air yang kurang bersih jadi penyebab munculnya banyak virus. Olehnya kembali saya menghimbau jaga kebersihan,” ungkapnya. (r4)

  • Bagikan