3 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Sebanyak tiga daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang hari ini, Sabtu (4/2). Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.


Adapun tiga daerah yang berpotensi hujan lebat yakni Wilayah Kolaka Timur dan Konawe Utara dan Kolaka.


“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Wilayah Kolaka Timur dan Konawe Utara serta malam hari di wilayah Kolaka dan Kolaka Utara,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Jumat (3/2).


Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Buton Selatan.


“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Konawe Selatan dan Kolaka Timur. Hujan ringan di Wilayah Konawe, Konawe Kepulauan, Wakatobi, Konawe Utara dan Kolaka Utara,” ujarnya.


Sementara, malam hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kolaka dan Kolaka Utara. Hujan ringan di Wilayah Bombana dan Konawe Selatan. Kemudian, Dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Wakatobi dan Buton Utara.


“Sementara, suhu udara berada pada 23-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4)

  • Bagikan