Dilantik Bupati, Sejumlah Pejabat di Konkep Diharap Jadi Energi Baru

  • Bagikan
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Jumat (3/2).

LANGARA, BKK – Tahapan pelaksanaan seleksi terbuka (selter) lima jabatan tinggi lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berakhir. Pejabat terpilih resmi dilantik, Jumat (3/2).
Sejumlah pejabat itu dilantik langsung oleh Bupati Konkep Ir H Amrullah, setelah mengantongi surat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN).


Dalam sambutannya, Amrullah berharap kepada para pejabat yang baru dilantiknya, baik pejabat eselon II hasil seleksi terbuka maupun pejabat eselon III dan IV agar bisa menjadi energi baru dalam mewujudkan visi Wawonii Bangkit atau Wawonii berkembang, kompetitif, dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas.

“Ada istilah baru yaitu baru dan terbarukan. Semoga pejabat yang baru dilantik hari ini, bisa menjadi energi baru dan terbarukan untuk mewujudkan visi Wawonii Bangkit atau Wawonii berkembang kompetitif dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas,” harapnya.

Bupati dua periode tersebut juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantiknya tersebut, untuk tidak terlena dalam euforia atas promosi jabatan baru yang diemban. Namun harus segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang kini dilakukan, dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Wawonii.

“Lakukan adaptasi secepatnya, membaca tupoksi, segera menyusun program kerja dan lakukan inovasi-inovasi demi percepatan pembangunan daerah. Apalagi para pimpinan OPD, terapkan fungsi manejemen yang baik, karena dalam mewujudkan visi-misi daerah ini, perlu kerja tim yang baik, berikan kesempatan kepada bawahannya mengerjakan apa ada dalam bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Diketahui, lima pejabat Konkep yang baru dilantik itu yakni Hj Siti Sulaeha Abas SPdI MPd sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Yasir Buburanda Djafar SSTP sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Abd Natalis SIP sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Muhtaruddin P SAg MPd sebagai Kepala Inspektorat Daerah, dan Dr H Eka Paksi SSos MSi sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (ain/ada)

  • Bagikan