Pemkab Muna Sudah Kantongi Rekomendasi Lelang Jabatan dari KASN

  • Bagikan
F: Eddy SH MSi.

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, kini telah mengantongi rekomendasi lelang jabatan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna H La Ode Ena mengatakan, bahwa ada 16 organisasi pimpinan daerah (OPD) lingkup Pemkab Muna yang akan dilelang.


“Rekomendasi KASN untuk menggelar lelang jabatan pejabat tinggi pratama sudah kita kantongi. Tiga hari lalu kita terima rekomendasi KASN,” ujar Kepala BKPSDM Muna pada koran ini, Jumat (3/2).


Meskipun, lanjutnya, rekomendasi dari KASN sudah ada, tapi terkait pelaksanaan lelang jabatan masih menunggu anggarannya dalam APBD Muna tahun 2023.


Bupati Muna LM Rusman Emba ST MM saat dikonfirmasi hal ini mengatakan, bahwa lelang jabatan digelar, jika rekomendasi KASN sudah ada.


“Kalau rekomendasi KASN sudah ada, tinggal kita atur teknis pelaksanaannya saja. Ada 16 OPD yang akan kita gelar lelang jabatan,” terang Bupati Muna ini.


Sementara, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Eddy mengatakan, bahwa memang Pemkab Muna telah menerima rekomendasi dari KASN untuk menggelar lelang jabatan, jadi tinggal pelaksanaannya saja.


“Berkait anggaran, pasti ada. Apalagi lelang jabatan ini kebijakan dari Pemkab Muna,” tuntasnya.


Berikut OPD yang akan dilelang yakni Kominfo, Dinkes, BPBD, PUPR, Balitbang, Peternakan, dan Perdagin.


Kemudian, PTSP, BKAD, Perternakan, Asisten III, Asisten I, Koperasi, P3A, Pemadam Kebakaran, Capil, dan Satpol-PP. Mayoritas dari OPD yang akan dilelang ini masih dijabat Pelaksana tugas (Plt). (tri/nir)

  • Bagikan