Tahun ini, UM Kendari Siap Terima Camaba Berbasis Digital

  • Bagikan
Launching penerimaan mahasiswa baru berbasis digital di Aula Lantai 3 Gedung E UMK, Rabu (1/2).

KENDARI, BKK- Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Kendari (UM) Kendari siap menerima Calon Mahasiswa Baru (Camaba) 2023/2024 berbasis digital. Tentunya, akan memberikan keuntungan dan kemudahan.

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud mengatakan, bahwa mulai tahun ini tidak akan ada lagi penyetoran berkas secara manual. Jadi Camaba cukup mendaftar satu kali saja, dan tidak ada daftar ulang.

Mekanisme pendaftaran seperti itu sambung dia, memudahkan UM Kendari begitupun juga bagi para Camaba. Dan Kepala Sekolah (Kasek) juga dapat berperan aktif dalam memberikan informasi mengenai UM Kendari kepada siswanya di masing- masing sekolah.

“Besar harapan kami bahwa para Kepala Sekolah (Kasek) bisa merekomendasikan alumni SMA/SMK untuk kuliah di UM Kenadri,” ujarnya, Jumat (3/2).

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM dan Kerjasama, Pemerintah Kota Kendari, H Andi Dajeng mengapresiasi UM Kendari sebagai mitra dalam memajukan Kendari. Sehingga sejajar dengan kota- kota lain yang ada di Indonesia.

Ia berharap, UM Kendari dapat terus berinovasi agar menjadi kampus swasta yang menjadi pilihan utama bagis siswa-siswi di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kendari.

“Kami juga berharap akan lebih banyak putra-putri daerah yang akan dididik di UM Kendari, sehingga dapat menjadi insan yang unggul dan religi agar dapat menjadi kebanggaan bangsa dan negara” pungkasnya.

Diketahui, daftar online untuk Camaba UM Kendari di pmb.umkendari.ac.id. Untuk gelombang I sejak 1 Februari- 12 Mei 2023, sedangkan gelombang II sejak 30 Juni- 8 Agustus 2023. (din)

  • Bagikan