Tingkatkan Pelayanan, Sejumlah Dokter di RSUP Bahteramas Lanjut Pendidikan Subspesialis

  • Bagikan
dr Hasmudin SpB. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Demi meningkatkan pelayanan, sejumlah dokter di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah melanjutkan pendidikan subspesialis.


Direktur RSUP Bahteramas dr Hasmudin SpB mengatakan, perluasan pelayanan di rumah sakit sendiri yakni karena saat ini beberapa dokter di Bahteramas telah disekolahkan.


“Tentunya begitu pulang mereka akan mengembangkan ilmu kompetensi mereka yakni bukan kompetisi yang kemarin-kemarin saja tetapi dengan kompetensi baru yang mereka miliki tentunya diharapkan untuk melakukan perluasan pelayanan,” katanya saat diwawancarai, Jumat (3/2).


Dokter Spesial Bedah Bahteramas ini mencontohkan, pihaknya menyekolahkan dokter anastesi sebanyak dua orang yakni satu mengambil ahli ICU dan satu ahli nyeri.


“Jadi dengan ahli nyeri ini tentunya pelayanan baru kita akan buka dengan klinik nyeri namanya. Jadi semua konsul nyeri, baik nyeri apa akan konsultasi di poli nyeri itu termasuk spesialis-spesialis yang lain,” jelas.


Dia bilang, sejauh ini sudah lebih 10 orang dokter lanjut pendidikan yang diataranya spesialis jantung dan spesialis anak mengambil lagi S2-nya subspesialis.


“Kemudian spesialis jantung lanjut ambil khusus tindakan invasif, selanjutnya ahli kandungan lanjut spesialis khusus untuk kanker kandungan. Jadi semua ada kurang lebih 10 orang kita sekolahkan menjadi subspesialis. Dan harapannya pulangnya nanti akan membuka layanan-layanan baru tentunya,” ungkapnya. (r4)

  • Bagikan