WR III Resmi Lantik 48 Pengurus BEM UHO

  • Bagikan
Suasana foto bersama seusai pelantikan 48 pengurus BEM UHO periode 2022- 2023.

KENDARI, BKK- Wakil Rektor (WR) III Universitas Halu Oleo (UHO), Dr Nur Arafah resmi melantik 48 pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2022- 2023. Pelantikan dirangkaikan dengan upgrading dan Rapat Kerja (Raker), di Aula Fakultas Teknik(FT) UHO, Jumat (3/2).

Upgrading sendiri merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan,dan ilmu berorganisasi bagi para pengurus baru BEM periode 2022- 2023. Kegiatan ini berguna untuk mengupgrade pengurus agar bisa menyadari fungsi masing- masing.

WR III UHO, Dr Nur Arafah mengatakan, bahwa upgrading pengurus BEM UHO dapat meningkatkan pengetahuan pengurus agar sebelum bekerja nanti sudah memiliki ilmu atau pengetahuan terkait apa yang akan dikerjakan.

Ia berharap, agar para pengurus BEM UHO ini dapat memanfaatkan sumber daya di internal maupun eksternal secara maksimal sesuai aturan dan tujuan universitas.

“Intinya para pengurus di tuntut harus berkolaborasi dengan sesama mereka. Jika mereka kolaborasi saya yakin visi misi mereka akan tercapai,” ujarnya, Jumat (3/2).

Sementara itu, Ketua BEM UHO, Abdullah Alhayad Arafah mengungkapkan, total anggota kepengurusan BEM UHO periode 2022- 2023 berjumlah 48 orang. Dimana semua pengurus wajib mengikuti upgrading untuk meningkatkan kapasitas kepengurusan.

Artinya, sebelum melaksanakan program kerja terlebih dahulu mereka diberi pemahaman. Adapun tema yang dipilih dalam giat ini, yakni “Bersama Mewujudkan Pesona Kampus UHO melalui Peningkatan Kapasitas Pengurus Organisasi Demi terwujudnya Lembaga Kemahasiswaan yang Berwibawa”.

“Sesuai dengan tema, kita akan berupaya mewujudkan pesona kampus UHO. Tema itu tentu saja bukan kata tetapi merupakan akronim dari visi saya yaitu, Prestasi, Solidaritas, Kolaborasi dan Inovasi,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua dan Wakil Ketua BEM UHO sendiri sebelumnya telah dilantik oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu, pada 2 Januari 2023 lalu. (din)

  • Bagikan