Panwaslu Wuawua Tetapkan 4 Orang Panwaslu Kelurahan Pada Pemilu 2024

  • Bagikan
Proses tahapan wawancara yang dilakukan Panwaslu Kecamatan kepada Panwas Kelurahan

KENDARI, BKK – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Wuawua akhirnya menetapkan 4 nama terpilih sebagai panitia pengawas pemilihan umum kelurahan untuk pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.


Penetapan dilakukan setelah Panwaslu Kecamatan Wuawua melaksakan serangkaian seleksi penerimaan yang diamana, pada seleksi akhir yakni wawancara, ditetepkan 4 dari 16 orang yang mengikuti wawancara sebagai panwaslu kelurahan.


Ketua Panwaslu Kecamatan Wuawua Maulana Ibrahim, Minggu (5/2) mengatakan, tahapan seleksi penerimaan sudah dilaksanakan sejak 31 Desember 2022 lalu. Akan tetapi, baru di tanggal 4 Januari kemarin ditetapkan 4 nama sebagai panwaslu kelurahan.


“Sabtu kita umumkan, nama-nama anggota Pengawas Kelurahan se Kecamatan Wua-wua. Tentu, yang terpilih merupakan orang-orang pilihan yang dinilai dari sisi integritas dan kemampuannya baik secara intelegensi maupun penguasaan wilayah,” jelas Ibrahim melalui sambungan telpon WhatsApp.


Semntara, Anggota Panwaslu Kecamatan Wuawua, Syahruddin menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan proses seleksi wawancara, ada 14 orang yang mengambil formulir untuk mengikuti tahapan wawancara.


Akan tetapi, hanya 12 orang yang ikut. Sementara 2 pendaftar lainya yang berasal dari Kelurahan Anawai dan Kelurahan Mataiwoi tidak mengikuti tahapan wawancara sehingga langsung dinyatakan gugur.


“Nah dari hasil tahapan wawancara itu, Panwaslu Kecamatan akhirnya menetapkan 4 orang untuk menjadi pengawas kelurahan yang nantinya akan mewakili masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Wuawua,” jelas Syahruddin. (r1)

  • Bagikan