Pileg 2024, Gerindra Konsel Target 8 Kursi

  • Bagikan
Armal.

ANDOOLO, BKK – Partai Gerindra Konawe Selatan (Konsel) menargetkan 8 kursi dewan pada pemilihan legislatif (pileg) 14 Februari 2024 mendatang.


Hal itu diungkapkan langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Konsel Armal. Ia mengatakan, saat ini jumlah kursi anggota DPRD Konsel pada Pileg 2019 Partai Gerindra berjumlah 5 kursi, dari 35 anggota DPRD Konsel.


Dikatakan, 5 kursi tersebut diperoleh dari Daaerah Pemilihan (Dapil) I sebanyak 1 kursi, Dapil II sebanyak 2 kursi, Dapil III sebanyak 1 kursi, dan Dapil IV sebanyak 1 kursi.


“Insya Allah Pileg 2024 jumlah keterwakilan kader Partai Gerindra kita optimalkan sebanyak 8 kursi yang duduk di DPRD Konsel,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Konsel itu.


Armal berharap, setiap Dapil di Konsel dapat melahirkan 2 calon anggota legislatif yang melenggang ke DPRD Konsel.


“Komposisi calon legislatif (caleg) Partai Gerindra untuk Pileg 2024 telah siap. Tinggal melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai tahapannya,” ujarnya.


Diketahui, di Kabupaten Konsel pembagian Dapil pada Pemilu 2024 yakni Dapil I meliputi Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, Tinanggea dan Kecamatan Lalembuu.


Dapil II meliputi Kecamatan Basala, Benua, Angata, Wowila, Landono, Sabulakoa, Ranomeeto Barat dan Kecamatan Ranomeeto.


Sedangkan, di Dapil III meliputi Kecamatan Konda, Wolasi, Laeya, Lainea, Palangga Selatan, Palangga dan Kecamatan Baito.


Sementara, Dapil IV meliputi Kecamatan Moramo, Moramo Utara, Kolono, Kolono Timur dan Kecamatan Laonti. (ril/nir)

  • Bagikan