Ketersediaan Pangan Aman hingga Ramadan

  • Bagikan
Ari Sismanto. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan ketersediaan pangan di Sultra khususnya beras aman hingga Ramadan mendatang.


Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Sultra, Ari Sismanto mengatakan saat ini pihaknya terus menjaga stabilitas harga di pasaran.


“Jadi untuk ketersediaan beras sampai ramadan mendatang aman. Karena Februari ini kita sudah mulai panen dan Maret kita akan panen raya di Sultra,” katanya saat diwawancarai, Senin (6/2).


Ari meminta kepada seluruh masyarakat di Bumi untuk tidak khawatir, karena untuk menjaga ketersediaan pangan pihaknya mengeluarkan beberapa program diantaranya ada Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Dinas Ketahanan Pangan Sultra.


“Jadi itu kita menjual dengan harga produsen. Jadi harian kita menjual di toko itu harga beras sesuai harga produsen yang kita jual. Jadi masyarakat bisa berbelanja disitu, cuman kita tidak melayani pedagang dimana kita cuman melayani masyarakat dan ini dibuka setiap hari,” jelasnya.


Dia bilang, TTIC sendiri pihaknya menjual beras premium, beras medium, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, gula dan telur.


“Olehnya untuk kebutuhan pangan jelang ramadan mendatang insya Allah siap dan ketersediaan pangan kita di Sultra siap. Dan himbauan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan di pekarangan, jadi ditanami apa saja untuk memenuhi kebutuhan hari-hari,” ungkapnya. (r4/c/nan)

  • Bagikan