PAN Belum Miliki “Jagoan” di Pilwali Kendari

  • Bagikan
Samsudin Rahim.

KENDARI, BKK- Partai Amanat Nasional (PAN) hingga kini belum miliki “jagoan” untuk diusung atau bahkan sekedar digadang-gadang sebagai bakal calon Wali Kota Kendari pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 mendatang.


Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kendari Samsudin Rahim mengatakan, untuk menentukan figur yang akan didorong, pihaknya masih harus menunggu hasil pemilihan legislatif (pileg).


“Kita lihat dulu bagaimana hasil pemilu nanti. Kalau ini sudah ada, baru kita bisa menentukan sikap,” kata Samsudin, Senin (6/2).


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari ini menjelaskan, dari kader sendiri hingga saat ini belum ada yang menyatakan sikap untuk maju sebagai bakal calon.


Hal itu, bukan dikarenakan PAN kekurangan kader hebat, namun lebih pada persoalan melihat peta politik terlebih dahulu, khususnya pada hasil pileg mendatang.


“Kita optimis akan mengsung calon, baik itu kader atau bukan,” jelasnya.


Samsudin menambahkan, akan membuka pendaftaran bagi bakal calon Wali Kota Kendari dengan persyaratan yang ditentukan partai. Di mana, pendaftaran itu terbuka untuk umum namun akan lebih diutamakan kader.


“Siapa saja bisa, tapi kita utamakan kader. Kita juga akan melihat elektabilitas para bakal calon itu, karena target kita menang,” tuntasnya. (m1/man)

  • Bagikan