Paskibraka MTsN 1 Kendari Juara Umum Lomba LKBB Tingkat Kota

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari sukses mengukir prestasi dengan dinobatkan sebagai juara umum Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Kota Kendari.


LKBB sendiri diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Purna Paskibraka Sekolah (FKPPS) tingkat Kota Kendari yang berlangsung di Pelataran Perpustakaan Digital Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (5/2).


Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang SPd MPd MA mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan pendamping yang telah mengantarkan siswa- siswi MTsN 1 Kendari sebagai juara umum dalam LKBB kali ini.


Sambung dia, tentu juara umum ini tidak luput dari usaha, latihan dan kerja keras untuk menghadapi lomba LKBB.


Ia menuturkan, ukiran prestasi dari siswa- siswi MTsN 1 Kendari ini merupakan langkah menuju madrasah yang hebat bermartabat dalam bingkai 3B (Bersama, Bersatu, Bersaudara).


“Siswa MTsN 1 Kendari secara langsung mengimplementasikan pembelajaran berkarakter melalui kata, vokal dan gerak dalam lomba yang ditampilkan siswa-siswi MTsN 1 Kendari,” ujarnya, Senin (6/2).


Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN 1 Kendari, La Subuh SPd MPd menambahkan, bahwa 16 personil Paskibraka MTsN 1 Kendari jauh- jauh hari sudah mempersiapkan diri dengan cara latihan pagi dan sore hari jelang lomba.


“Sejumlah kreasi dan gerak ditampilkan serta dilatih secara bersamaan sehingga semua personil padu dalam gerak,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan