Pastikan Proses Belajar Berjalan Baik, KCD konsel Rutin Kunjungi Sekolah

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pihak Kantor Cabang Dinas (KCD) Konawe Selatan (Konsel) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) rutin mengunjungi sejumlah sekolah di wilayah tugasnya.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala KCD Konsel Dikbud Sultra Dr La Ali mengatakan, kunjugan sekolah-sekolah tersebut dilakukannya untuk memastikan proses belajar di setiap satuan pendidikan khususnya SMA, SMK, dal SLB berjalan baik.


“Jadi saya sudah melakukan silaturahmi kepada 40 sekolah dari jumlah 43 sekolah di Konsel. Jadi ini dalam rangka silaturahmi dan membangun komunikasi, sinergis serta ingin mendapatkan gambaran tentang apa-apa persoalan atau permasalahan yang bersangkutan,” katanya saat diwawancarai, Selasa (7/2).


Dikatakan, jika proses belajar semakin baik dan partisipasi masyarakat meningkat maka output atau kualitas pendidikan semakin hari juga semakin meningkat.


Oleh karena itu, ia berharap, kepada para kepala sekolah khususnya di wilayah Konsel agar terus berupaya menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan wewenang masing-masing.


“Jadi para kepala sekolah dapat bersinergi dengan para guru-guru dan bersinergi dengan masyarakat sehingga proses belajar mengajar di kelas itu dapat berlangsung dengan baik,” tutupnya. (r4/ada)

  • Bagikan