Bupati Konsel Ingatkan Pimpinan OPD Jangan Takut Diperiksa BPKP Sultra

  • Bagikan
Foto bersama usai rapat pertemuan antara Pemkab Konsel dengan jajaran BPKP Sultra.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel untuk tidak takut diperiksa, terkait tata kelola keuangan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Tenggara (Sultra).


Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada rapat pertemuan antara BPKP Sultra dan Pemkab Konsel, bertempat di Kantor Bupati Konsel, Selasa (7/2).


Dihadapan Kepala BPKP Sultra Panut, Bupati Konsel 2 periode itu mengapresiasi kinerja BPKP Sultra dalam membangun sinergitas dengan pemkab sebagai mitra dalam mengawal pembangunan, serta pengamanan aset negara dan daerah, dalam peningkatan tata kelola pemerintahan.


“Terima kasih atas sinergitas yang telah terbangun selama ini. Tentunya kesuksesan pembangunan di daerah tak lepas dari dukungan mitra strategis. Salah satunya BPKP Sultra,” ujar Surunuddin.


Orang nomor 1 di Konsel itu mengaku sejak dirinya diamanahkan menjadi pimpinan daerah, pihaknya terus memaksimalkan kerja sama dengan mitra kerja strategis.


Karena, menurutnya, suatu daerah dianggap sukses jika berhasil membangun kolaborasi dan sinergitas kepada seluruh lapisan masyarakat serta pemerintah.


Sementara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sultra Panut, menyampaikan kesiapannya membantu mendukung pembangunan daerah, sesuai dengan kewenangan yang ada.


“Kerja sama ini, guna memastikan pengelolaan tata kelola pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya,” singkatnya. (ril/nir)

  • Bagikan