Gubernur Ali Mazi Terima Anugerah Pena Emas dari PWI Pusat

  • Bagikan
Pemaparan Gubernur Sultra Ali Mazi dalam Anugerah Pena Emas PWI Pusat di ruang Florida Maryland-JW Mariot, Medan. (ist)

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi mendapatkan Anugerah Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.


Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian hari pers nasional (HPN) yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).


Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan, peringatan HPN tanggal 9 Februari 2023 di Medan, Sumatera Utara akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.


“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan segenap kalangan menjadi momentum bersejarah. Sebab Gubernur, H Ali Mazi akan memperoleh penghargaan tertinggi dari PWI Pusat yakni anugerah pena emas,” kata Sarjono.


Lebih lanjut Sarjono menjelaskan, HPN ini juga menjadi komitmen bersama khususnya masyarakat pers untuk bekerja profesional dengan instrumentnya Undang-undang (UU) Pers dan kode etik jurnalistik.


“Apalagi bagi kalangan pers dalam menghadapi kontestasi politik yang sekarang sudah mulai bergulir dan puncaknya 2024 ini adalah tantangan. Kalangan pers masihkah bisa mempertahankan kehormatan profesi yang menjadi cita-cita kita bersama. Sebab, pers ini bekerja untuk publik dan hadir untuk menyehatkam publik,” tandasnya. (r4/e/nan)

  • Bagikan