RSUD Kendari Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Pj Wali Kota dan Sekot Kendari beserta jajaran saat mengikuti donor darah dalam rangkaian HUT ke 192 Kota Kendari, Rabu (8/2) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendari menggelar donor darah di private care medical center (PMCC) RSUD, Rabu (8/2).


Donor darah itu digelar dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke- 192.


Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu yang juga ikut mendonorkan darah mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan makna donor darah.


“Tentu semua kita lakukan dalam rangka mewujudkan makna donor darah yakni persaudaraan, solidaritas dan keperdulian terhadap sesama,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala RSUD Kota Kendari, dr Sukirman mengungkapkan di momentum peringatan HUT Kota Kendari ke- 192, pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan donor darah yang bakal berlangsung setiap 3 bulan sekali.


“Harapan kita ini bisa menjadi budaya, mulai hari ini setiap 3 bulan ke depan kita akan melaksanakan donor darah di RSUD kota. Aplagi kita tau bersama, kalau kita sakit membutuhkan darah dan Kota Kendari ini masih sering kekurangan stok darah,” ungkapnya.


Ia menambahkan, donor darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya tentang deteksi dini terkait penyakit yang serius.


“Jadi manfaat donor darah itu untuk deteksi dini apakah ada penyakit, kemudian manfaat lainnya adalah mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Termasuk manfaat lainnya adalah mengurangi berat badan,” jelasnya. (r1/c/nan)

  • Bagikan