11 TP-PKK Kelurahan Percontohan Diminta Bekerja Lebih Baik

  • Bagikan
TP PKK Kota Kendari saat mengunjungi sejumlah TP PKK kelurahan, Kamis (9/2) (FOTO: MITA/BKK) Pj Ketua TP PKK Minta Kelurahan Percontohan Lebih Baik

KENDARI, BKK – 11 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) percontohan di Kota Kendari diminta bekerja lebih baik.


Hal itu disampaikan Pejabat (Pj) Ketua TP-PKK Kendari, Siti Chomzah Asmawa di hari terakhir kunjungan di Kecamatan Baruga, Kendari Barat dan Kecamatan Kendari.


Menurut Chomzah Asmawa, kelurahan menjadi percontohan tentunya telah memenuhi seluruh kriteria persyaratan, selain itu, di 11 kelurahan sudah ada sejumlah program uang yang dijalankan pemerintah seperti kampung keluarga berkualitas, dahsyat, ramah anak dan lainya.


Adapun pembinaan yang akan dilakukan di TP PKK kelurahan agar lebih baik lagi antara lain penataan lingkungan kelurahan.


“Jadi kita akan manfaatkan lahan pekarangan dan melakukan sosialisasi pola asuh anak dan pola hidup bersih. itu nanti akan ada tim khusus dari TP-PKK Kota Kendari maupun kecamatan secara berjenjang dan akan dilakukan pembinaan secara terus menerus,” ungkapnya.


Dia menambahkan, dari 11 kelurahan yang menjadi percontohan nanti akan diseleksi menjadi satu kelurahan yang akan mewakili Kota Kendari pada event-event baik di tingkat provinsi maupun nasional.


“Kelurahan ini mudah-mudahan bisa terpilih mewakili Kota Kendari pada ajang baik di provinsi maupun nasional, kami juga akan berikan apresiasi, mungkin akan diikutsertakan dalam kegiatan yang diselenggarakan TP-PKK pusat misalkan jambore tingkat nasional,” katanya.


Olehnya itu, Chomzah Asmawa mengharapkan, dengan adanya program ini, kelurahan percontohan dapat menjadi lebih baik lagi, sehingga lebih mudah untuk mengikuti lomba-lomba baik tingkat provinsi maupun nasional.


“Awal tahun ini kita sudah melakukan pembinaan sehingga persiapannya lebih matang lagi untuk mengikuti lomba-lomba,” harapnya. (r1/c/nan)

  • Bagikan