3 Kadernya Siap Bertarung di Pilgub, NasDem Tunggu Hasil Survei

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki tiga kader yang digadang-gadang akan maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024.


Wakil Sekertaris DPW NasDem Sultra Saninu Kasim yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/2), menyebutkan tiga nama yang dimaksud yaitu Tina Nur Alam, Alvin Aka Wijaya, dan Kery Saiful Konggoasa (KSK).


“Ya, mereka adalah kader dan sudah pasang baliho untuk maju di Pemilihan Gubernur Sultra,” kata dia.
Dari tiga nama ini, Jelas Kasim, NasDem belum menentukan siapa yang akan diusung, sebab masih ada beberapa proses sebagaimana mekanisme partai.


“Belum ada, karena kita harus lihat dulu elektabilitasnya berdasarkan hasil survei,” jelasnya.


Saat ini, lanjut dia, NasDem masih fokus pada pemenangan pemilihan legislatif (pileg) baik provinsi maupun kabupaten/kota.


“Kita lihat dulu peta politik di legislatif. Kalau kita bisa mendominasi maka akan mempermudah kerja-kerja kita dalam pilgub bahkan pilpres,” terangnya.


Yang pasti, tambah dia, untuk pencalonan gubernur akan dibuka secara umum. Siapa saja bisa mendaftar asal elektabilitasnya baik dan memiliki kecakapan.


Selain itu, lanjutnya, NasDem tidak mewajibkan bagi para calonnya harus maju terlebih dahulu dalam pertarungan pemilihan calon legislatif (caleg).


“Kita itu punya target menang, sehingga calon yang akan kami usung harus benar-benar bisa membawa bendara partai dengan baik menuju puncak,” tutupnya.


Diketahui, tiga nama yang digadang-gadang maju pada Pilgub sultra menggunakan bendera Nasdem yaitu Tina Nur Alam yang kini masih menjadi Anggota DPR RI, kemudian Alvin Aka Wijaya merupakan putra dari Gubernur Sultra H Ali Mazi, dan Kery Saiful Konggoasa merupakan Bupati Konawe. (m1/ada)

  • Bagikan