Bupati Konsel Ingin Camat Terus Berinovasi dalam Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Suasana rapat koordinasi Pelaksanaan Program Kerja Pemerintah Daerah di Kabupaten Konsel.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, menginginkan para camat wilayah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel untuk selalu berinovasi dalam pembangunan daerah.


Hal itu disampaikan, saat memimpin rapat koordinasi (rakor) Pelaksanaan Program Kerja Pemerintah Daerah, yang dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan camat lingkup Pemkab Konsel, Rabu (8/2).


Bupati Konsel 2 periode itu mengatakan, camat adalah wakil pemerintah kabupaten (pemkab), diberikan amanah dan penugasan.


“Makanya, camat harus memiliki inovasi kerja. Cara pelayanan kepada masyarakat. Sekecil apapun itu, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” katanya.


Menurutnya, peran camat sangat penting bagaimana merangkul masyarakat yang ada di desa-desa.


“Sekali-kali juga camat itu harus turun di desa-desa dan menyampaikan agar kebersihan di depan rumah warga selalu di jaga. Jangan hanya tinggal di rumah saja. Tidak ada gunanya saya sampaikan terus kalau tidak dijalankan,” tandasnya.


Dia mengingatkan, bahwa camat tiap 3 bulan bakal di evaluasi. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) diintruksikan untuk siapkan hadiah bagi kecamatan terkotor dan terbersih.


“Saya lihat sudah mengkhawatirkan. Pembinaan DPMD dan Inspektorat perlu ditingkatkan agar kita bisa merubah,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan