FH UM Kendari Sabet Juara 3 Ajang NMCC Anti Money Laundering VII

  • Bagikan
KPS FH UM Kendari saat dinobatkan sebagai juara III Ajang NMCC Anti Money Laundering VII.

KENDARI, BKK – Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari berhasil menyabet gelar Juara III ajang National Moot Court Competition Anti Money Laundering VII yang diselenggarakan Universitas Trisakti, sejak 10-14 Februari 2023. 


Selain itu, tim KPS FH juga meraih penghargaan individu sebagai Pengacara Terbaik dan Jaksa Terbaik.
Ketua KPS FH UM Kendari, Fatmawati mengungkapkan, bahwa pihaknya puas dengan torehan yang dicapai ini. Tidak ada kesulitan yang dirasakan pada persiapan dan saat lomba berlangsung, karena internal tim sangat kompak dan saling mendukung.


Ia berharap, semoga KPS FH UM Kendari terus jaya, dan siapapun ketua KPS selanjutnya, dapat terus mengikuti kegiatan nasional tidak hanya sampai disini saja bahkan bisa sampai tingkat internasional.


“Alhamdulillah bersyukur bisa bawa pulang piala untuk Fakultas Hukum (FH) UM Kendari. Dari banyaknya suka duka yang di lewati dan akhirnya hasilnya Masya Allah,” ujarnya, Senin (13/2).


Senada, Dosen Pembimbing Irwansyah menambahkan, persiapan lomba ini telah dilaksanakan dari September 2022, kurang lebih enam bulan masa persiapan sebelum mengikuti kompetisi ini. 


Mahasiswa yang mengikuti “National Moot Court Competition Anti Money Laundering VII” intens latihan setiap selesai kuliah dan lanjut sampai malam, bahkan satu bulan terakhir jelang lomba, tim KPS FH UM Kendari latihan sampai pagi di laboratorium FH.


“Saat ini Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum UM Kendari akan terus melakukan kaderisasi di masa mendatang , agar dapat meraih Juaraa Pertama Kedepannya. Hal ini sekaligus sebagai bukti bahwa mahasiswa Fakultas Hukum UM Kendari mampu berkompetisi di level nasional,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan