Ikut Musrembang, La Ode Azhar Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan
HL_____ La Ode Azhar bersama Andi Sulolipu saat hadiri musrembang di Kecamatan Kendari

KENDARI, BKK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, La Ode Azhar siap mengawal aspirasi masyarakat.


Hal ini diungkapkannya saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun anggaran 2023 untuk perencanaan tahun anggaran 2024 mendatang, Senin (13/2).


Politikus Partai Golkar ini mengatakan, dirinya siap mengawal aspirasi dari warga Kecamatan Kendari untuk diperjuangkan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan 2023 dan APBD 2024.


“Ada beberapa hal yang menjadi usulan prioritas dan itu harus segera ditindaklanjuti, sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan ini, saya harus kawal sehingga dapat terealisasi,” terangnya.


Adapun beberapa usulan prioritas tersebut, jelas dia, yaitu pembuatan drainase di Kelurahan Gunung Jati, renovasi gedung Kelurahan Mata, penerangan, pengadaan mobil ambulans dan pembuatan drainase pada beberapa kelurahan di Kecamatan Kendari.


“Pembuatan drainase di Kelurahan Gunung Jati pada beberapa titik menjadi penting, karena imbas aliran air yang tidak memiliki drainase menyebabkan kelurahan Kampung Salo harus mendapatkan dampaknya.

Terkait pembangunan Kantor Lurah Mata ini juga penting, karena kondisinya sudah menghawatirkan, takutnya ada warga yang berurusan di sana atau petugas lurah sendiri bisa tertimpa bangunnya. Apalagi usulan perbaikannya sudah sejak 2021 namun hingga kini belum ada respon,” jelasnya.


Ia menambahkan, usulan dan keluhan warga yang terwakilkan melalui lurahnya pada giat musrembang akan menjadi bahan bagi pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan 2024.


Dimana, setiap kecamatan di Kota Kendari memiliki usulan masing-masing, sehingga jika disesuaikan dengan ketersediaan anggaran maka tidak semua usulan dapat terealisasi.


“Karena kondisinya seperti ini, maka dengan hadirnya saya bersama pak Andi Sulolipu akan membantu lebih. Misalnya, jika ada usulan yang tidak masuk, bisa kita bantu menggunakan dana pokok pikiran (pokir) kami atau melalui usulan reses sebagai penguatan bahwa usulan itu sangat penting dan harus ditindaklanjuti,” tandasnya.


Di tempat yang sama, Camat Kendari LM Maluadi Poto SH mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kehadiran Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Azhar dan Andi Sulolipu yang siap membantu dan mengawal usulan musrembang di Kecamatan Kendari.


“Kami sangat berterimakasih, karena mereka dengan sigap mau membantu keluhan-keluhan yang kami usulkan,” katanya.


Bahkan, kata dia, untuk pengerjaan drainase di depan Kantor Camat Kendari bisa langsung dikerjakan dalam waktu dekat, termasuk beberapa usulan lain.


“Ada banyak usulan dan alhamdulillah ada beberapa usulan yang langsung ditanggapi dan ada juga yang harus menunggu di anggaran perubahan atau ABPD 2024. Intinya kami sangat terbantu,” tutupnya. (m1/c/nan)

  • Bagikan