Pemprov Optimis RSU Bahteramas Raih Akreditasi Paripurna

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra optimis Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas bakal meraih akreditasi paripurna.


Hal ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Asrun Lio saat menghadiri dan membuka secara langsung survei akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP), Senin (13/2).


Asrun Lio mengatakan, survei akreditasi RSU Bahteramas Provinsi Sultra tahun ini pihaknya berharap mendapatkan nilai yang lebih sebagaimana dilakukan tahun 2019 lalu dengan nilai paripurna.


“Tentu dokumen-dokumen yang disiapkan RSU Bahteramas ini dikunjungi secara langsung dan semuanya akan dilihat mana yang menjadi aspek-aspek yang dinilai misalnya terkait pelayanan, bagaimana sarana prasarana dan bagaimana keadaan tenaga medis serta para dokter,” katanya.


Jenderal ASN Sultra ini menambahkan, jika melihat kondisi saat ini RSU Bahteramas sangat luar biasa, karena telah banyak perubahan. Mulai dari sisi lingkungan, pelayanan dan juga penataan.


“Itulah suasana yang diciptakan rumah sakit itu bukan rumah yang menyeramkan, jadi pelayanannya ramah dan juga dokter serta perawatnya juga ramah jadi orang nyaman disini” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Tim Survei LARS-DHP, dr Ety Retno Setyowati mengungkapkan jika pada 10 Februari lalu, pihaknya telah melakukan akreditasi secara daring dan saat ini dilakukan secara luring.


“Hari ini (kemarin,red) kita melihat bagaimana regulasi yang sudah dibuat yakni dokumen yang diimplementasikan yang ada di rumah sakit,” jelasnya.


Ditempat yang sama, Direktur RSU Bahteramas Sultra, dr Hasmudin menyampaikan, terimakasih kepada tim survei yang telah bersedia datang secara langsung dalam rangka memberikan penilaian rumah sakit berdasarkan standar dan elemen akreditasi kementerian kesehatan.


“Sekaligus memberikan masukan, rekomendasi dan saran kepada RSU Bahteramas agar semakin baik kedepannya. Semoga ilmu dan hasil penilaian diperoleh dapat bermanfaat dan meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di RSU Bahteramas,” ungkapnya. (r4/c/nan)

  • Bagikan