Isian Penumpang Garuda Meningkat 63%

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARI, BKK – PT Garuda Indonesia Tbk cabang Kendari menyebutkan tingkat isian penumpang pesawat Garuda Indonesia hingga pertengahan Februari tahun 2023 mengalami peningkatan hingga mencapai 63%.


General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Kendari, Syaiful Bahri mengatakan peningkatan tersebut di dorong oleh beberapa aktivitas masyarakat yang berpergian dalam rangka kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan yang tercatat mengalami lonjakan penumpang hingga 3% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yakni sebesar 60%.


Dijelaskan, lonjakan penumpang yang melalui Garuda Indonesia Kendari mulai tercatat sejak 7 hingga 11 Februari 2023, dengan tingkat isian rata-rata 63%. Untuk harga tiket sendiri kisaran harga normal untuk tujuan Jakarta dan Makasar.


“Jadi, untuk harga tiket pesawat Garuda tetap stabil, tak ada kenaikan. Untuk rute Kendari ke Jakarta saja IDR Rp2,64 juta sudah include tax, airport dan fuel surcharge. Kemudian untuk rute Kendari ke Makassar IDR Rp938.600 sudah include tax, airport tax dan fuel surcharge,” ungkapnya, Selasa (14/2).


Syaiful menuturkan, penerbangan pesawat Garuda Indonesia dari Kendari terbang sebanyak 7 kali sepekan atau setiap hari. Pasalnya di Februari 2023 ini menggunakan pesawat GA604/605 terbang 7 kali sepekan.


“Jadi, untuk tujuan Jakarta dan Makasar menggunakan pesawat transit dengan pesawat yang sama,” ucapnya.


Lanjutnya, jika dibandingkan bulan Desember tahun 2022 tingkat isian penumpang Garuda menurun 22 persen, dimana pada periode Desember tercatat tingkat isian penumpang Garuda Indonesia Kendari rata-rata 85%.


“Jadi, ada penurunan sekitar 22 persen tingkat isian penumpang Garuda Desember 2022 yang tercatat sebesar 85%,” ujarnya.


Dia menambahkan, dalam proses penerbangannya, sejak awal pandemi hingga saat ini selalu mengikuti peraturan dari pemerintah. Adanya berbagai penerapan kebijakan memicu aktivitas penumpang juga meningkat.


“Bagi penumpang yang menggunakan Garuda Indonesia berkesempatan mendapatkan promo potongan harga tiket untuk hotel-hotel yang ada di Kendari, seperti Claro, Swiss-belhotel, Plaza Inn, Horison, dan Hotel Azizah dengan potongan harga kamar hingga 50%,” tutupnya. (r5/c/nan)

  • Bagikan