Dikunjungi Dosen dan 16 Praja IPDN Ini Pesan Pj Wali Kota Kendari

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari saat menerima kunjungan 16 Praja IPDN dan Dosen

KENDARI, BKK – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menitip beberapa pesan kepada 16 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang sedang melakukan magang di Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari


“Saya menitip pesan kepada praja IPDN, agar dalam bekerja di pemerintahan nanti nya, ada beberapa aspek yang harus dimiliki oleh pemimpin. Khususnya aspek pengetahuan,” ujar Asmawa, Rabu (15/2).


Menurutnya, aspek pengetahuan oleh seorang pemimpin akan sangat berguna ke depan. Apalagi, tugasnya adalah melayani masyarakat.


“Menguasai aturan itu yang paling utama, karena kita adalah regulator. Itu berfungsi di pemerintah yang pertama adalah pelayanan, pembangunan, pemberdayaan, dan regulator. Ini merupakan yang berfungsi di pemerintahan,” jelasnya di depan praja IPDN.


Selain pengetahuan, lanjut Asmawa, pemimpin juga harus memiliki keterampilan. Keterampilan tyang dimaksud bisa diperoleh dari peristiwa-peristiwa yang ada di pemerintahan.


β€œIni ada ilmunya, sehingga tidak ada seni untuk menyelesaikan tapi, kita menemukan itulah fungsi pemerintahan,” bebernya.


Ia pun berharap, pada momentum magang ini Praja IPDN bisa menggunakan sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman.


“Sehingga pada saat kalian bekerja nantinya bisa lebih baik lagi ketika bekerja di pemerintahan provinsi maupun di kota,” tutup Asmawa. (r1/nan)

  • Bagikan