Coklit Keluarga Bupati Surunuddin, Pantarlih KPU Diimbau agar Mendata Semua Wajib Pilih

  • Bagikan
Bupati Konsel saat dicaklit data Pemilu 2024.

ANDOOLO, BKK – Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel), melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang ke Bupati Konsel Surunuddin Dangga dan istrinya di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel, Kamis (16/2).


Bupati Konsel Surunuddin Dangga dan Ibu Hj Nurlin Surunuddin tercatat sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo.


Kedatangan Pantarlih disambut langsung Bupati Konsel Surunuddin. Dimana rombongan penyelenggara pemilu itu dipimpin langsung oleh KPU Konsel Aliudin, didampingi Anggota Komisioner Asriani, Sakirman, Ketua Bawaslu Hasni, Anggota Bawaslu serta Anggota PPK dan Panwascam Andoolo.


Saat dicoklit Bupati Konsel Surunuddin berpesan kepada semua penyelenggara pemilu, untuk menjalankan tahapan demi tahapan dengan baik.


Hal itu, kata dia, agar pelaksanaan demokrasi di daerah teritorialnya berjalan sesuai aturan dan PKPU yang berlaku.


“Tentu yang kita semua harapkan pelaksanaan pemilu di daerah kita berjalan dengan baik tanpa ada gejolak,” harap Bupati Konsel 2 periode itu.


Sementara itu, Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, dirinya dan Komisioner dan Bawaslu dalam hal ini hanya mendampingi pencoklitan untuk para tokoh di Konsel, seperti bupati, wakil bupati, sekab, ketua DPRD, dan para Kepala OPD yang berdomisili di Konsel.


“Pada prinsipnya, petugas pencoklit ialah Pantarlih, KPU hanya sebatas mendampingi untuk para tokoh di Konsel,” katanya. (ril/nir)

  • Bagikan