Galeri Investasi FISIP UHO Raih Juara 3 di Ajang Nasional

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Ricky mengungkapkan, galeri investasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari meraih penghargaan di ajang nasional sebagai galeri teraktif berdasarkan jumlah penambahan rekening efek.


“Jadi, galeri investasi FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) meraih juara tiga dalam ajang galeri investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Awards 2022 yang diselenggarakan di Jakarta,” ungkapnya, Kamis (16/2).


Dijelaskan, penambahan rekening efek yang terjadi dalam periode penilaian Oktober 2021 hingga Desember 2022 mencapai 664 SID baru. Penghargaan itu pun diterima langsung oleh pengurus Galeri Investasi FISIP UHO Bakti di Mainhall Bursa Efek Indonesia Jakarta.


“Semoga melalui prestasi yang dicapai dapat menjadi penyemangat bagi galeri investasi lainnya agar dapat pula berprestasi di tingkat nasional,” ucapnya.


Dia menuturkan, saat ini galeri investasi di seluruh Indonesia berjumlah 769 Galeri Investasi. Dan di Sultra ada 13 galeri investasi. BEI juga meluncurkan program Duta Pasar Modal di acara tersebut.


“Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dan kontribusi masyarakat dalam upaya literasi dan inklusi keuangan,” ujarnya.


Lanjutnya, untuk investasi pasar modal, didukung dengan pembekalan informasi dasar yang baik dan sesuai melalui Learning Management System (LMS) edukasi keuangan milik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta program Sekolah Pasar Modal (SPM) dari BEI.


Pihaknhya juga sangat mengapresiasi seluruh pihak Galeri Investasi BEI yang telah berperan aktif memajukan industri pasar modal Indonesia.


“Adapun wujud dari apresiasi BEI, tahun ini dengan memberikan penghargaan kepada Perguruan Tinggi yang menjadi mitra BEI,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan