Garuda Indonesia Mudahkan UMKM untuk Kirim Produk

  • Bagikan

KENDARI, BKK – PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Kendari berkomitmen untuk memudahkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mengirim produknya melalui aplikasi yang disediakan oleh Garuda Indonesia yakni aplikasi KirimAja.


General Manager PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Kendari, Syaiful Bahri mengungkapkan, Garuda menghadirkan aplikasi KirimAja melalui salah satu anak perusahaan dari Garuda Indonesia yang bergerak di bidang logistik pengiriman.


Pihaknya menyediakan berbagai produk dan layanan untuk pengiriman domestik dan pengiriman internasional serta bisnis gudang untuk pelanggan. Melalui aplikasi KirimAja, masyarakat Sultra yang ingin mengirimkan barang bakal mendapatkan potongan harga atau diskon hingga 30%.


“Aplikasi tersebut sama dengan jasa pengiriman lainnya, hanya kami memberikan kemudahan dengan harga lebih terjangkau, potongan harga dan kiriman lebih cepat,” ujarnya, Kamis (16/2).


Dia menuturkan, bagi pelaku UMKM lokal, Garuda Indonesia secara intens melakukan sosialisasi produk KirimAja, tergantung dari UMKM mau pilih jasa pengiriman tersebut atau tidak.


“Kami fasilitasi pelaku UMKM agar mendapatkan potongan harga. Kirimaja untuk dibawah 10 kg mendapatkan komisi 30%, kalau diatas 10 kg komisinya sebesar 25%,” ujarnya.


Dijelaskan, adapun untuk mekanisme pembayaran, aplikasi KirimAja telah terhubung dengan beberapa aplikasi seperti e-Wallet, LinkAja, OVO maupun Bank. Konsumen cukup terbantu dan dimudahkan dengan hadirnya layanan pembayaran tersebut.


Lanjutnya, aplikasi ini dapat didownload di Play Store secara gratis. Nantinya jika sudah mendaftar, secara otomatis menjadi mitra KirimAja. Aplikasi berbasis online ini ditargetkan bagi masyarakat maupun sektor pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.


“Adapun keuntungan yang didapatkan apabila pelaku UMKM menggunakan aplikasi ini yaitu mereka bisa mendapatkan manfaat lebih, dan secara biaya bisa lebih efisien,” ucapnya.


Dia mengatakan, untuk barang yang dapat dikirim melalui KirimAja ini yaitu aksesoris handphone, pakaian, tas, sepatu, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan bayi.


“Selain itu, barang yang dapat dikirim melalui KirimAja yaitu mainan, aksesoris wanita, produk kecantikan, barang gaming, produk fashion, dokumen, buku dan sebagainya,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan