Hari Ini, Peserta Kampus Mengajar UHO Dilepas Mendikbudristek

  • Bagikan
Suasana foto bersama seusai penerimaan peserta kampus mengajar UHO dan UM Kendari serta dosen pembimbing lapangan (DPL) yang diterima langsung oleh Kepala Dikmudora Kendari. (Foto: Mardin/BKK)

KENDARI, BKK – Sesuai jadwal, peserta kampus mengajar angkatan lima Universitas Halu Oleo (UHO) akan dilepas hari ini, Jumat (17/2), oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.


Kegiatan pelepasan yang dilakukan secara online di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, juga diikuti peserta kampus mengajar dari Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari.


Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Saemina SPd MPd mengungkapkan, pihaknya telah menerima peserta kampus mengajar tersebut. Namun, pelepasan secara resmi baru diadakan hari ini.


“Kita sudah sempat menerima 210 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dan 63 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari di sini,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/2).


Dijelaskan Saemina, kampus mengajar merupakan bagian dari program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar perkuliahan.


Tujuannya, lanjut dia, untuk memberikan solusi bagi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) dengan memberdayakan para mahasiswa untuk membantu para guru dan kepala sekolah (kasek) dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran.


“Kita berharap, mereka bisa merealisasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan di kampus dan mampu berkolaborasi dengan guru yang ada di satuan pendidikan, sehingga bisa membantu peningkatan pendidikan yang ada di sekolah,” ucapnya. (din/ada)

  • Bagikan