Parinringi Sebut HMI Lahirkan Generasi Penerus Bangsa

  • Bagikan
Pj Bupati Kolut Parinringi saat membuka giat kegiatan intermediate training dan atau LK II dan latihan khusus kohati (LKK) HMI. (FOTO: MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK – Menjadi salah satu organisasi besar di Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pastinya telah banyak melahirkan pemimpin bangsa besar ini.


Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Parinringi SE mengatakan, HMI merupakan rumah generasi intelektual, yang ke depan akan melahirkan generasi penerus bangsa.


“HMI ini organisasi yang besar, organisasi yang telah banyak melahirkan pemimpin bangsa. Ke depan setelah kami yang secara aturan telah habis masanya maka kalianlah yang akan menjadi penerus bangsa,” ujar Parinringi, usai membuka kegiatan intermediate training dan atau LK II dan latihan khusus kohati (LKK) HMI, disalah satu hotel di kota Lasusua, Rabu (15/2).


Orang nomor 1 di Kolut itu mengaku siap memberikan suport dan bantuan pada HMI dan organisasi lain.

Ini dilakukan, lanjutnya, sebagai wujud kerja sama dan tanggung jawab, untuk bersama menciptakan generasi pemimpin penerus bangsa.


“Mari kita bersama bergandengan tangan, untuk mewujudkan Kabupaten Kolut sebagai daerah yang maju dan sejahtera,” ajaknya.


Sementara, Ketua HMI Cabang Kolut Rafsanjani mengungkapkan, HMI Cabang Kolut akan siap mengawal dan mendukung penuh, untuk bersama menyukseskan rencana masuknya pembangunan industri smelter oleh beberapa investor.


Rafsanjani menambahkan, dengan masuknya investor dan membangun industri smelter, maka akan memberikan dampak besar bagi kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.


“Ribuan tenaga kerja akan dibutuhkan, komoditas pertanian, perikanan dan peternakan akan mendapatkan pasaran dengan harga yang sangat bagus,” tuturnya. (ral/nir)

  • Bagikan