Pemkab Butur Terima 26 Mahasiswa Program KKL STAI Baubau

  • Bagikan
Wakil Bupati Butur, Ahali menerima mahasiswa KKL STAI Baubau.

BURANGA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menerima sebanyak 26 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pendidikan Islam Qaimuddin (YPIQ) Baubau Angkatan XXIII, untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL).


Mahasiswa KKL STAI YPIQ Baubau diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Butur Ahali, berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Butur, Kamis (16/2).


Orang nomor 2 di Butur itu mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya Butur, sebagai lokasi KKL mahasiswa STAI YPIQ Baubau.


Menurutnya, program ini dapat membantu pemerintah daerah (pemda) dalam hal pembangunan sumber daya manusia di bidang mental spiritual keagamaan, terutama dalam menghadapi perkembangan kemajuan teknologi di tengah masyarakat.


Lebih lanjut, Ahali menitip pesan kepada mahasiswa KKL untuk bekerja sama dengan pemerintah desa/lurah, para tokoh masyarakat, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menyukseskan program KKL yang ditugaskan oleh kampus.


“Harapannya, pemerintah desa dan kelurahan bersama mahasiswa dapat mengantisipasi pergeseran nilai budaya, akibat dari dampak kemajuan teknologi dan informasi yang dialami masyarakat, khususnya bagi remaja dan anak usia dini,” kata Ahali.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Butur La Rija, sekaligus selaku dosen dan pengelola STAI YPIQ Baubau mengucapkan terima kasih atas diterimanya mahasiswa STAI Baubau, untuk melaksanakan KKL di Butur.


Selanjutnya, kata dia, 26 mahasiswa ini akan disebar di 3 tempat. Yakni, sebut dia, Kelurahan Kambowa Kecamatan Kambowa berjumlah 11 orang, Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu 11 orang, dan Desa Wamorapa Kecamatan Wakorumba Utara sebanyak 4 orang. (dar/nir)

  • Bagikan