Pemkot Kendari Gandeng PT Labengki Nirwana Kembangkan Teluk Kendari

  • Bagikan
Asmawa Tosepu (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menggandeng PT Labengki Nirwana untuk bekerja sama mengembangkan kawasan wisata Teluk Kendari.


Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Kamis (16/2), mengatakan bahwa bentuk kerja sama dengan PT Labengki adalah untuk perencanaan pembuatan restoran terapung.


“Dari awal Pemkot Kendari sudah tertarik dengan ide Labengki Nirwana Resort untuk menghadirkan resto atau cafe yang terapung, dengan harapan restoran terapung ini mengelilingi Teluk Kendari dengan durasi waktu tertentu yang ada spot untuk disinggahi,” bebernya.


Adapun lokasi pengembangan kawasan wisata Teluk Kendari ini bakal dibangun pada lajur Jalan H Alala (depan hotel D’Blitz Kendari).


“Namun untuk opsi berikutnya Pemkot Kendari melalui Dinas Pariwisata Kota Kendari telah memilih kawasan Teluk Kendari Jalan Madusila (depan DPRD Kota Kendari),” jelas Asmawa.


Sementara, terkait investasi untuk menambah pendapatan daerah dengan adanya restoran terapung itu nanti, Asmawa mengaku bakal diberlakukan sistem kontrak atau sewa dalam pengelolaan kawasan wisata tersebut.


Asisten II Sekretariat daerah (Setda) Kota Kendari Susanti menyarankan, sebelum memulai rencana pengembangan kawasan wisata yang dimaksud, perlu menghitung terlebih dahulu nilai aset lalu menyelesaikan perizinan.


“Kalau untuk biaya sewanya sudah sesuai baru kita urus izinnya,” tutupnya. (r1/ada)

  • Bagikan