Resmi Dilantik, Bupati Kolaka Minta Dirut Perusda Jangan Hanya Fokus di Sektor Pertambangan

  • Bagikan
Dirut Perusda Kolaka Armansyah (tengah) Sekertaris dan Direktur Keuangan saat dilantik Bupati Kolaka.

KOLAKA, BKK – Resmi dilantik, Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta kepada Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kolaka Armansyah jangan hanya fokus di sektor pertambangan.


“Saya harap Dirut Perusda yang baru saja dilantik bisa mengembangkan sayap di sektor lain, baik produk maupun jasa dan tidak hanya fokus pada sektor pertambangan,” ujar Ahmad Safei dalam sambutannya, Kamis (16/2).


Jadi, lanjutnya, tidak tergantung hanya 1 potensi. Banyak sekali bidang yang bisa dikembangkan. Dan kalau itu bisa dijalankan, saya kira itu bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah.


“Saya juga mengingatkan bahwa tujuan utama berdirinya Perusda Kolaka yakni memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak-banyaknya, untuk pembangunan Kabupaten Kolaka,” paparnya.


“Ingat tujuan utama dari pembentukan Perusda ini adalah untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan PAD, jadi dicamkan baik-baik itu, bahwa tujuannya PAD,” tandasnya.


Sementara, Dirut Perusda Kolaka Armansyah mengatakan, bakal membuat program yang membangun serta berpotensi kepada prospek pengembangan.


“Situasi saat ini dipandang perlu untuk mengembangkan usaha-usaha yang lain selain dari pertambangan itu sendiri, kami (Perusda) akan membuat unit usaha di bidang peternakan, kemudian di sektor perumahan yang saat ini sedang berjalan,” jelasnya. (cr5/c/nir)

  • Bagikan