Ali Mazi Sebut Kemenag Terus Membantu Perkembangan Daerah

  • Bagikan
Gubernur Ali Mazi saat menghadiri dan membuka Rakerwil Kemenag Sultra.

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menyampaikan jika Kementerian Agama (Kemenag) telah bekerja keras membantu pembangunan dan perkembangan bidang pendidikan dan keagamaan.

Hal disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Sultra tahun 2023 dengan mengusung tema ‘Kerukunan Umat untuk Sulawesi Tenggara Bermartabat dan Indonesia Hebat”, Jumat (17/2).

“Sebagai leading sektor pengawal moralitas bangsa di tengah berkembangnya paham-paham keagamaan yang terus mengancam kebhinekaan bangsa,” kata gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini berharap, seluruh aparatur lingkup Kemenag Sultra untuk terus melakukan proses pembinaan dan pengembangan ASN serta penataan organisasi sebagai instansi vertikal yang selalu dilandasi komitmen kerja secara profesional, serta mampu berkontribusi pada capaian visi dan misi pembangunan daerah khususnya yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia pada sektor keagamaan.

“Semoga Rakerwil ini dapat berjalan lancar dan sukses, untuk kemajuan umat. Atas nama Pemprov Sultra terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag di Sultra yang sudah bekerja keras membantu pemerintah daerah pada pembangunan bidang pendidikan dan keagamaan,”ujarnya.

Sekjen Kemenag RI, Prof Nizar Ali mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra atas support yang diberikan kepada teman-teman di Kanwil Kemenag Sultra.

“Kami juga mengharapkan sinergi, arahan dan bimbingan dari Gubernur, karena Kemenag tidak bisa berjalan sendiri tanpa support dari Gubernur,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sultra yang senantiasa memberikan supporting terhadap kegiatan-kegiatan dan program yang ada di Kanwil Sultra.

“Rakerwil tahun ini mengusung tema ‘kerukunan umat untuk sulawesi tenggara bermartabat dan indonesia hebat’, sesuai dengan visi Menteri Agama RI dan visi Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara yang secara langsung dijadikan spirit dan acuan pelaksanaan program Rakerwil tahun 2023,” tandasnya. (r4/d/nan)

  • Bagikan