Asrun Lio Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan

  • Bagikan
Sekprov Sultra Asrun Lio saat memimpin upacara HKN di lapangan upacara Kantor Gubernur Sultra.

KENDARI, BKK – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk terus meningkatkan kedisiplinan.

Hal itu disampaikan saat memimpin upacara hari kesadaran nasional (HKN) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, Jumat (17/2).

“Ada satu hal yang ingin saya sampaikan sesuai dengan pesan dan amanah dari Gubernur Sultra bahwa setiap tanggal 17 kita melaksanakan upacara kesadaran nasional olehnya tentang kedisplinan perlu ditingkatkan,” pintanya.

Dikatakan, bahwa disiplin adalah segala bentuk kesadaran yang terkait dengan pelaksanaan kewajiban sebagai ASN dan menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercela atau yang melanggar.

“Disiplin tidak hanya sebatas hanya jam kantor saja tapi segala perbuatan, tindakan, lisan, tertulis. Begitu juga dengan para peserta upacara yang tidak hadir akan dilaporkan segera kepada petugas yang bertugas pada hari ini,” tegas Asrun Lio.

Dia bilang, dirinya melihat para pejabat tinggi pratama banyak yang hadir para upacara tersebut yang terdiri para Asisten, Kepala Biro, pejabat struktural dan pejabat fungsional serta seluruh ASN lingkup Pemprov Sultra.

“Mereka telah menaati kewajiban sebagai ASN. Jadi yang paling utama yaitu disiplin kepada masing-masing OPD agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tandasnya. (r4/d/nan)

  • Bagikan