Peringati HUT Brimob Batalyon C Totallang, Parinringi Lepas 600 Raidar

  • Bagikan
Pj Bupati Parinringi saat melepas 600 raider. (FOTO: MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pertama Batalyon C Pelopor Brimob Totallang di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), menggelar event trail adventure bertajuk Jelajah Alam Brigade di halaman Mako Batalyon C Pelopor Brimob, Sabtu, (18/2).


Para peserta akan melewati rute sepanjang sekitar 30 kilometer, dimulai dari halaman Mako Batalyon C Pelopor Brimob, kemudian menuju jalur lintas tanjakan pengunungan Desa Totallang dan Desa Puncak Monapa, sebelum kembali finis di tempat semula.


Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Parinringi SE yang membuka kegiatan tersebut, melepas 600 peserta didampingi Komandan Satuan Batalyon C Pelopor Brimob Totallang, Kompol Aris Rallang, Wakapolres Kolut, Kompol Muh Sofwan Rosyidi, S.I.K., M.H., para Kepala OPD dan para perwakilan Forkompinda.


Selain hadiah utama berupa 1 unit motor trail, terdapat juga 9 unit motor Yamaha Vega jenis bebek serta puluhan hadiah hiburan lainnya, seperti kulkas, mesin cuci, dan Televisi (Tv).


Menurut Kompol Aris Rallang, kegiatan ini selain sebagai olahraga, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarkomunitas motor trail.


“Kegiatan ini mungkin akan dilaksanakan setiap tahun atau setiap ada momentum kegiatan lainnya,” kata Aris Rallang.


“Jarak tempuh yang harus dilalui setiap peserta sekitar kurang lebih 30 kilometer. Di kilometer tertentu ada jalur yang sangat ekstrem. Jadi, ada kemungkinan tidak semua raider akan mampu menyelesaikan,” ujarnya.


Sementara, Pj Bupati Kolut Parinringi mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang turut hadir. Dia juga mengajak peserta menjaga sportivitas yang baik dalam bertanding dan berolahraga bersama.


“Mari menjelajahi alam Brigade dan berolahraga bersama dengan tetap menjaga sportivitas. Insya Allah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut akan menggelar event yang sama pada September mendatang,” katanya. (ral/nir)

  • Bagikan