RSUD Kendari Miliki Instalasi Rawat Jalan

  • Bagikan
Peresmian gedung IRJA oleh Pj Wali Kota Kendari yang disaksikan mantan Wali Kota Kendari.

KENDARI, BKK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari kini miliki gedung instalasi rawat jalan (IRJA) yang diharapkan lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat.


IRJA tersebut diresmikan langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Jumat (17/2), yang disaksikan langsung mantan wali kota sebelumnya yakni Ir Asrun dan Masyhur Masie Abunawas. Hadir pula mantan wakil wali kota Musadar Mapasomba.


Asmawa Tosepu menjelaskan, IRJA RSUD Kota Kendari ini dibangun menggunakan dana BLUD RSUD Kota Kendari 2022 yang berfungsi sebagai pelayanan rawat jalan yang terpusat.


“Gedung ini terdiri dari dua lantai dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses pelayanan rawat jalan khusus bagi masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” ujarnya.


Dikatakan, sarana dan prasarana yang ada di RSUD Kendari merupakan wujud komitmen pemerintah untuk senantiasa menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Sekaligus, menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas saat ini.


“Kita tentu berharap, RSUD Kendari bisa terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu sesuai visi dan misinya. Untuk itu, diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua khususnya dalam hal manajemen rumah sakit,” katanya.


Asmawa mengakui, untuk melayani masyarakat lebih maksimal di bidang kesehatan, tentu masih banyak hal yang mesti dibenahi.


“Tentu masih banyak hal-hal yang senantiasa terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan secara paripurna yakni mudah, murah, cepat dan nyaman,” bebernya. (r1/ada)

  • Bagikan