Wamendes PDTT Apresiasi Prestasi Bupati Konsel

  • Bagikan
Wamendes PDTT saat Kunker di Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel.

ANDOOLO, BKK – Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Republik Indonesia (RI) Budi Arie Setiadi, mengapresiasi prestasi dan capaian Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga dalam pembangunan infrastruktur desa khususnya desa tertinggal dan angka stunting.


Hal itu disampaikan Wamendes PDTT saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, Sabtu, (18/2).


Budi Arie juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Konsel yang mampu menghapus desa tertinggal secara berlahan. Dimana, dari 100 lebih desa tertinggal, kini tersisa 9 desa saja.


Tidak hanya itu, Wamendes PDTT itu juga mengapresiasi capaian Pemkab Konsel yang telah menekan pengentasan angka stunting hingga di bawah angka rata-rata nasional.


Sementara, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menjelaskan, tagline Desa Maju Konsel Hebat adalah pembangunan yang dilakukan fokus pada tingkat desa. Sehingga, kemajuan yang dimiliki daerah tercermin dari kemajuan desanya.


“Kami sedang menuju proses target membangun infrastruktur, mulai dari aspal jalan desa, jalan atara kecamatan, sarana pendidikan dan kesehatan, dan selanjutnya kami akan segera wujudkan desa maju desa digital dan desa terang,” kata bupati 2 periode itu.


Di tempat yang sama, Kepala Desa Cialam Jaya Rustam Sulaiman juga menjelaskan kemajuan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ia pimpin selama ini sudah meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah, namun demikian tetap mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat berupa kendaraan operasional untuk BUMDes.


Dalam Kunker Wamendes PDTT dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan untuk BUMDes, BUMDes Jahanara Modumbasi Cialam Jaya senilai Rp75 juta. Turut hadir dalam kunjungan Wamen PDTT itu, seluruh kapala desa se-Kecamatan Konda, OPD dan unsur Forkopimda Konsel. (ril/nir)

  • Bagikan