Arokap Sultra Target Menarik Investor untuk Berinvestasi Kembangkan Pariwisata

  • Bagikan
Amran.

KENDARI, BKK – Ketua Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke, Warkop, Pub (Arokap) Sulawesi Tenggara (Sultra), Amran menargetkan bahwa di tahun 2023 ini dapat menarik minat investor untuk berinvestasi dalam pengembangan pariwisata.


“Investor sangat dibutuhkan untuk berinvestasi agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang harus didukung dengan sinergitas pemerintah daerah,” ungkapnya, Senin (20/2).


Dijelaskan, adanya sinergitas antara Arokap dengan pemerintah daerah provinsi Sultra dan Kabupaten atau Kota agar membuka ruang keterbukaan berinvestasi di Sultra.


“Jadi, kemudahan berinvestasi yang dimaksud yakni kenyamanan dan keterbukaan untuk pengembangan usaha,” ucapnya.


Lanjutnya, dengan terbukanya berbagai investor di Sultra diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan daya serap tenaga kerja lokal sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.
“Pengembangan investor tersebut juga turut berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha rumah makan, refleksi, bioskop, karaoke dan warkop di Sultra,” ucapnya.


Ia menuturkan, Arokap juga bakal mendorong kemitraan yang lebih baik kedepan baik pemerintah daerah maupun kota. Peluang investasi dimaksudkan untuk jasa pariwisata dan rumah makan, karaoke maupun warkop.


Amran menambahkan, langkah Arokap untuk pengembangan bisnis yakni menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder agar ada peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha yang tergabung dalam Arokap Sultra.


“Kami harap agar menciptakan mitra yang antara Arokap dan pemerintah daerah, kemudian memberikan kemudahan pelayanan terhadap konsumen serta menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan