ASN Pemprov Diimbau Nonton Pemutaran Film Pahlawan Oputa Yi Koo

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menonton pemutaran film pahlawan asal Sultra yakni Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo bertempat di Hollywood Kendari pada 27 Februari mendatang.

“Jadi pada 27 Februari 2023 mendatang akan dilaksanakan pemutaran film perjuangan La Karambau atau nama lain dari Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo,” terang Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Asrun Lio saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sultra, Senin (20/2).

Dikatakan, menonton secara langsung pemutaran film tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap pahlawan nasional.

“Oleh karena itu tidak salah kalau kita mengetahui perjuangan-perjuangan pahlawan nasional ini lewat film,” ujar mantan Kadikbud Sultra ini.

Jenderal ASN Sultra ini berharap, kepada seluruh ASN bisa mengajak keluarganya untuk datang menyaksikan langsung bagaimana perjuangan Oputa Yi Koo.

“Jadi kita akan buat surat edaran dan nanti yang buat pemerintah provinsi yang ditandatangani oleh Sekda, supaya menghimbau kepada semua ASN menghormati, menghargai atau mengapresiasi pahlawan nasional ini,” ungkapnya. (r4/d/nan)

  • Bagikan